berjalan

SELAMAT DATANG DI BLOG PERPUSTAKAAN "PROF. SITI BAROROH BARIED" MADRASAH MU'ALLIMAAT MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA TERAKREDITASI "A"

Senin, 16 April 2018

TIM VERIFIKASI LOMBA PERPUSTAKAAN TINGKAT SMP/MTs TINGKAT KOTA YOGYAKARTA MENYAMBANGI PERPUSTAKAAN MTs. MU'ALLIMAAT MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.


      Tahun 2018 ini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta mengadakan Lomba Perpustakaan Tingkat SMP/MTs. Kota Yogyakarta. Hal merupakan salah satu bentuk pembinaan Dinas Perpustakaan terhadap perpustakaan yang berada di wilayah kota Yogyakarta, termasuk perpustakaan sekolah. Pada tanggal 10 April Tim verifikasi lomba mengunjungi perpustakaan MTs. Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, yang terpilih menjadi salah satu perserta lomba perustakaan dari 16 peserta lomba perpustakaan di wilayah Kota Yogyakarta.
       Tim Verifikasi terdiri 4 orang pustakawan dan 1 orang dari Dinas Perpustakaan diterima langsung oleh Direktur MTs. Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, Ibu Agustyani Ernawati, S.Pd. didampingi Wadir I, Ibu Elpin Eliana, S.Pd. berserta staf, kepala perpustakaan dan pustakawan perpustakaan MTs. Mu'allimaat.
       Penilaian lomba meliputi 6 komponen, yang terdiri : Komponen Pengembangan Koleksi, Komponen Sarana dan Prasarana, Komponen Pelayanan Perpustakaan, Komponen Tenaga Perpustakaan, Komponen Penyelenggaraan dan Pengelolaan Perpustakaan, dan Komponen Penguat. Di akhir kunjungan tim memberikan beberapa masukan demi kemajuan perpustakaan MTs. Mu'allimmat. Salah satu anggota Tim, Bpk. Arsidi, M.Pd terkesan rak "TOP LIST" yang merupakan rak tempat menaruh beberapa buku yang sering/habis dipinjam pemustaka.
          Semoga dengan adanya lomba perpustakaan ini menambah energi para pengelola perpustakaan MTs. Mu'allimaat untuk lebih memajukan perpustakaannya dan menyukseskan gerakan literasi di lingkungan Madrasah. Aamiin. (pk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar